Jakarta, Indonesia 16 Agustus 2024 – Era digital yang semakin berkembang serta kemajuan teknologi yang pesat, melahirkan banyak produk baru dan juga startups. Salah satunya adalah FranchiseOne yang dibangun sejak tahun 2024 ini. FranchiseOne memahami tantangan masyarakat dalam memilih franchise mulai dari trust issue tentang kredibilitas merek, minimnya pengetahuan tentang bisnis, pertanyaan tentang balik modal sampai dukungan apa yang diberikan oleh franchisor atau brand owner.
FranchiseOne menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan platform tunggal untuk bisnis franchise, sehingga selain mempermudah jual – beli franchise makanan dan minuman, juga memfasilitasi standarisasi bisnis dengan end to end SaaS (Software as A Service). Tidak heran, mereka memiliki tagline “all in one franchise enabler”.
Kredibilitas dibangun dari dua sisi, tidak hanya calon pembeli franchise saja yang melalui proses seleksi, tapi franchisor yang ada dalam listing FranchiseOne juga sudah di kurasi dengan ketat, sehingga bisa dijamin kredibilitasnya. Bahkan CEO & founder FranchiseOne, Andre Binarto menyebutkan bahwa dari proses seleksi franchisor, success rate yang sampai ke tahap listing bahkan di bawah 1% dikarenakan banyak franchisor yang mendaftarkan diri tanpa badan hukum, skema yang kurang transparent dan bisnis model yang belum terbukti profitable.
Saat ditemui di kantor utama FranchiseOne di kawasan bisnis SCBD (Sudirman Central Business District) Jakarta, founders FranchiseOne Andre Binarto dan Ronald Sipahutar merekomendasikan dua merek yang bisa jadi alternatif untuk memulai bisnis, yaitu Frutta, gelato halal pertama di Indonesia dan Se’I Sapi Mancuy.
Frutta gelato merupakan gelato asli Bali yang mana franchisenya dijual mulai dengan harga Rp 10,000,000,- saja sudah termasuk freezer dan juga 200 pieces gelato, dengan harga terjangkau, kualitas terjamin dan juga sertifikasi halal. Frutta gelato sendiri sudah ada di lebih dari 50 kota dan memiliki lebih dari 35 variant rasa dan terus beriinovasi. Franchise fruta gelato ada tiga macam, mulai dari freezer sampai dengan booth gelato yang pastinya secara rantai pasok sudah dijamin kemudahanya.
Selain merek asli dari pulau dewata terebut, merek asli Bandung bernama Se’I Sapi Mancuy juga menjadi salah satu merek yang direkomendasikan oleh FranchiseOne, setelah mendatangi dapur utama Se’i Sapi Mancuy di Bandung, serta memastikan rantai pasok yang baik dan pastinya dokumen legal yang lengkap, akhirnya Se’i Sapi Mancuy menjadi salah satu merek franchise di platform FranchiseOne.
Sedikit berbeda dengan Frutta gelato yang model bisnisnya dimanage sendiri, Se’i Sapi Mancuy merupakan bisnis franchise yang autopilot, franchisee sudah terima beres dengan franchise fee mulai dari Rp 50,000,000, bisnis yang memiliki 13 cabang di Bandung dan Jakarta memprediksi balik modal sekitar satu tahun, pasalnya semua foundersnya adalah pakar berpengalaman dalam bisnis sehingga kredibilitasnya terjamin.
Kiri ke kanan Randy Andrian CEO & Founder Se’i Sapi Mancuy, tengah Ronald Sipahutar COO & Co-founder FranchiseOne, kanan Andre Binarto CEO & founder FranchiseOne
Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, FranchiseOne mengajak semua pengusaha kuliner untuk bergabung dan memanfaatkan peluang ini, untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana memulai bisnis franchise makanan dan minuman, kunjungi www.franchise.one atau ke WhatsApp +62811-91-2003
Press Release ini juga tayang di VRITIMES